Kamis, 20 Juni 2013

Manusia dan Tanggung Jawab

Kebutuhan Manusia Itu Meliputi :
kebutuhan manusia sangatlah banyak diantaranya manusia membutuhkan materi di dalam kehidupan dan manusia membutuhkan pekerjaan untuk mata pencaharian di dalam hidupnya

Unsur - Unsur Wajib untuk Mencari Arti Hidup
dimana manusia harus mempunyai perencanaan di dalam hidupnya, karena dari perencanaan hidup itu manusia akan mengejar cita-citanya didalam kehidupan.

Tanggung Jawab
manusia harus bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan oleh manusia tersebut di dalam hidupnya karena agar manusia bisa belajar untuk mengenal resiko-resikonya setelah mereka mengambil suatu keputusan yang mereka lakukan. Contohnya : didalam pekerjaan, keluarga, lingkungan dll.

Pengabdian : pengabdian dilakukan bisa di dalam kesetiaan, cinta kasih,hormat atau satu ikatan dan semua itu dilakukan dengan ikhlas.

Bantuan : bantuan dilakukan bisa didalam tenaga untuk sesuatu yang ditargetkan dalam pertolongan disuatu tindakan yang mereka lakukan.

Pengorbanan
P  pengorbanan adalah pemberian yang didasarkan atas kesadaran moral yang tulus ikhlas semata-mata. Pengorbanan merupakan akibat dari pengabdian. Pengorbanan diserahkan secara ikhlas tanpa pamrih, tanpa ada perjanjian, tanpa ada transaksi, kapan saja diperlukan.
Pengabdian lebih banyak menunjuk kepada perbuatan sedangkan pengorbanan lebih banyak menunjuk kepada pemberian. Dalam pengadian selalu dituntut pengorbanan, tapi belum tentu pengorbanan menuntut pengabdian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar